Home » » SmartFren | cara daftar paket unlimited 30 hari

SmartFren | cara daftar paket unlimited 30 hari

Diposting Oleh Ahmad Budairi on Wednesday, April 17, 2013 | 12:02 PM

Alhamdulillah, setelah beberapa bulan tidak sempat update blog, hari ini ada sedikit waktu untuk berbagi informasi kepada sahabat di dunia internet. Setelah mengalami cobaan hilangnya file-file penting di komputer, sekarang bisa memahami betapa berharganya hasil karya seseorang itu, sehingga, ketika kehilangan akan terasa sangat depresi, bahkan lebih sedih daripada kehilangan seorang pacar. Hehe

Kali ini aku ingin berbagi tentang kendala ketika daftar paket smartfren connex unlimited 30 hari. Banyak yang bertanya, “kenapa setiap daftar paket dengan cara ketik “Data(Spasi)R30” selalu mendapat balasan, ‘Maaf, pulsa Anda tidak cukup.’? Padahal pulsa diatas Rp. 50.000”. Ternyata, baru saja aku juga mengalami hal demikian. Hehe

Smartfren | Maaf, Pulsa Anda Tidak Cukup

Sobat yang galau akibat ulah operator smartfren tersebut, coba deh diflash back, apakah pemakaian pakat pada periode sebelumnya wajar? Melebihi kuota apa tidak? (kuota paket unlimeted 30 hari adalah 2GB) Setelah itu silahkan baca ketentuan dari smartfren berikut!

1.       Berlaku aturan pemakaian wajar, setelah melampaui batas FUP kecepatan download s/d 153 Kbps, kemudian apabila pemakaian selanjutnya telah mencapai nilai FUP 2 yang telah ditentukan, kecepatan akan diturunkan menjadi 64 Kbps sampai masa berlaku paket berakhir.

2.       Tarif berlaku mulai 1 Maret 2013.

3.       Tarif sudah termasuk PPN. Waktu mengikuti zona WIB 

4.       Setelah masa berlaku paket habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif regular sesuai dengan tarif dasar layanan data

5.       Untuk semua Paket Smartfren Connex Neo Unlimited berbasis Bulanan, diberlakukan sistem Auto Renewal, Paket Internet akan diperpanjang di Hari ke 30 (tiga puluh)

Sobat yang ingin melihat tarif yang diberlakukan smartfren silahkan berkunjung ke alamat ini: http://www.smartfren.com/ina/connex.

 

Sekarang kita bahas solusinya dari permasalahan diatas. Setelah sobat yakin bahwa pemakaian internet melebihi kuota, sekarang lakukan tips berikut:

1.       Colokkan modem dan buka featur sms smartfren.

2.       Ketik Connex Off lalu kirim ke 123.

3.       Setelah mendapat balasan bahwa permintaan berhasil, silahkan daftarkan paket sobat dengan cara ketik Data R30 lalu kirim ke 123.

4.       Setelah mendapat balasan pemberitahuan pendaftaran berhasil silahkan connect-kan modem sobat ke jaringan Internet.

 

Sekian dulu sobat, ya. Sudah waktunya sholat Dzuhur. Semoga berhasil daftar paketnya setelah mengikuti sedikit tips diatas. Siapa tahu setelah berhasil ada yang mau berbagi rizki dengan mengirimi pulsa, hehe.

 

Perhatian: jangan Connect-kan dulu modem dengan jaringan internet sebelum paket berhasil didaftarkan. Nanti bisa-bisa pulsa sobat tidak cukup untuk pendaftaran paket.

Bagikan Artikel :

No comments:

Post a Comment

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.

 
Privasi : Seluruh konten yang ada di situs ini boleh dicopy, disebarluaskan,
dan dipublikasikan ulang selain untuk tujuan komersial
Copyright © 2011. Purnama Kecil ™ - All Rights Reserved
Template dimodifikasi oleh Ahmad Budairi
Didukung oleh Blogger